Jumat, 30 Mei 2008

2 Mahluk

Dua mahluk yang hidup di Indonesia...Mahluk I bernama Rupiah....dan mahluk II bernama BBM. Dua mahluk ini selalu saja bertengkar...saling tuding menuding...dan saling bertolakbelakang.
Baru-baru ini mereka bertengkar :

Mahluk I : mahluk II palagi yang kau lakukan????

Mahluk II : maksud kamu ?????????

Mahluk I : maksud kamu.....maksud kamu...kamu cari muka lagi kan?

Mahluk II : maksud kamu????

Mahluk I : masih tetap pura-pura tidak tahu........kamu cari muka lagi kan?????

Mahluk II : Kamu sadar tidak ulah kamu itu membuatQ menjadi jatuh harga lagi...tuk kesekian kalinya?????

Mahluk II : Oh....masalah kenaikan hargaQ....
Oh kamu ngiri yach ????

Mahluk I : Ngiri.....eh ngapain ngiri sama kamu.....toch kamu selalu nyusahin orang....selalu hilang dan selalu diselundupkan.

Mahluk II : iya..kamukan ngiri sama sy..karena hargaQ selalu naik...tidak pernah turun seperti kamu...tidak pernah berkembang???

Mahluk I : Ngapain ngiri sama kamu....aku nggak ngiri...aq cuma mau nanya...kamu cari muka lagi y??? kok selalu aja hargamu dinaikkan...padahal orangkan tambah susah kalo hargamu naik

Mahluk II : really???

Mahluk I : ya iyalah...secara kamu juga membuat hargaQ turun???

Mahluk II : Eh denger yach... hargamu turun itu karena salah kamu sendiri tidak pernah berusaha agar harga kamu bisa naik....coba kamu berasal dari negara yang kuat...yang aman...dan jarang berdemo pasti hargamu naik....setidaknya bisa stabillah sebab negara lain akan datang ke negaramu untuk turut membangun negaramu...lewat...investasi.

Mahluk I : Eh kamu jgn kurang ajar yach....negaraQ negara kamu jg!!!!!!

Mahluk II : Apa...maaf yach aq tidak dipedulikan di negara ini..bgaimana caranya aq menyebut diriku berasal dari negara ini...negara ini hanya memanfaatkan sedikit dari diriku...bahkan beberapa bagian dari diriku yang sering disebut sebagai ambalat ingin diberikan ke negara lain!!!! lihatlah betapa aq tidak dipedulikan...padahal bagian dari diriku sangat banyak....sebenarnya jika aq dipedulikan dengan baik...dipelihara....tentu aq akan membuwat harga kamu naik dan aq akan membuat hargaQ stabil dan tidak perlu naik.

Mahluk I : kamu jgn kurang ajar yach...selama ini penduduk di negara ini selalu berdemo karena peduli denganmu.

Mahluk II ; Sudahlah...terimalah semua ini ...sepertinya ini memang sidah takdir kita berdua yang Tuhan berikan kepada kita....aq...ditakdirkan untuk tidfak pernah jatuh harga...malah sebaliknya...aq juga sering tidak dipedulikan...bahkan aq ingin diberikan pada negara lain. Sedang kamu...selalu ditakdirkan untuk jatuh...harga dan selalu dipertahankan dan dihargai...bahkan kamu dijadikan sebagai identitas negara ini.

Tidak ada komentar: